Kamis, 16 Agustus 2012

Makanan Awet Muda


Ikan Salmon mentah yang masih berwarna merah jambu sangat bermanfaat bagi kulit, membran dan DNA sel.

Warna merah jambu yang sangat mudah hilang saat dimasak tersebut ternyata adalah lawan tangguh bagi radikal bebas yang kita hirup di udara. Radikal bebas bersifat sangat merusak sampai ke tingkat sel, mensabotase struktur asam lemak esensial, protein dan asam nukleic. Riset membuktikan radikal bebas berakibat pada penuaan dini, penyakit jantung/cardio vascular, atherosclerosis (pengerasan pembuluh darah), kanker dan beberapa penyakit lainnya.




Si merah jambu bernama Astaxanthin tersebut adalah benteng pertahanan terkuat yang diketahui ada di muka bumi (550x lebih kuat dari vitamin E) dan mampu mencegah Actinic Keratosis yang merupakan permulaan dari kanker. Astaxanthin secara aktif menangkap radikal bebas dan menghentikan reaksi berantainya.




Actinic Keratosis

Actinic Keratrosis juga banyak terlihat di kulit wajah orang-orang yang banyak menghabiskan waktu di kemacetan lalu lintas. Dan merupakan sinyal pasti terjadinya pertumbuhan sel kanker pada tubuh sebagai akibat radikal bebas dari polisi di perkotaan. Orang banyak mengira hal ini sebagai jamur dan memberikan salep anti jamur tidak banyak membantu penyembuhan.



Astaxanthin terbaik ditemukan bangsa Jepang sejak lama pada hewan-hewan laut kecil yang ada di perairan kutub.



Krill tangkapan bangsa Jepang


Astaxanthin harus diproduksi secara cermat karena sifatnya yang cepat menyerang radikal bebas saat kontak dengan udara dikarenakan sifat afinitasnya yang tinggi terhadap Oksigen singlet. Astaxanthin juga dproduksi oleh perusahaan nutrisi terkemuka seperti Herbalife dengan nama dagang Tri-Shield (click) dan berbeda dengan minyak ikan biasa, Astaxanthin berciri khas warna merah berkilau yang menjadikannya sebagai anti-oxidant terkuat yang dikenal saat ini (550x vitamin E sehingga sering disebut "Super Vitamin-E)

Khusus bagi jantung Krill-oil memberi manfaat:




  • Menjaga tingkat kolesterol dan Trigliserida yang sudah berada di kisaran normal.
  • Membantu otot jantung.
  • Melindungi membran sel.




  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar