Jumat, 16 November 2012

Hindari terlalu gemuk saat hamil demi pertumbuhan anak

Penting bagi ibu hamil mempertahankan berat badan ideal karena bayi yang lahir dari ibu yang gemuk akan memiliki pertumbuhan yang lambat.

Sebuah studi (link) yang dilakukan Iowa University, Amerika Serikat menunjukkan bayi yang dilahirkan oleh Ibu-ibu yang gemuk/obesitas memiliki pertumbuhan yang lebih lambat.


Studi tersebut dipublikasikan oleh Journal of Pedriatics menyatakan bahwa bayi-bayi tersebut mengalami kelambatan pertumbuhan mulai pada 3 bulan awal kehidupannya. Perkembangan jaringan lemak yang dibutuhkan bayi-bayi tersebut untuk perkembangan jaringan otak juga terhambat. Hal ini disebabkan oleh faktor inflamasi yang dihasilkan oleh sel-sel lemak sang ibu merangsang pertumbuhan sistem kekebalan janin terlalu dini sehingga menghabiskan energi yang diperlukan bagi pertumbuhan.


Sebab lainnya adalah kelenjar pituitary pada otak janin (yang bertanggung jawab bagi pertumbuhan anak sejak lahir) tidak berkembang sempurna di dalam kandungan akibat tingginya hormon IGF-1 dari ibu yang gemuk/obesitas. Sehingga saat sang bayi dilahirkan kelenjar pitutary-nya tidak cukup matang bagi pertumbuhan bayi dari hari kelahirannya.

sumber: The University of Iowa (IowaNow)

Kesimbangan hormonal ibu hamil dapat terganggu akibat obesitas. Hal ini dapat dihindari dengan mempertahankan berat badan ideal dengan tetap mempertahankan kelengkapan nutrisi.

Penuhi kebutuhan Nutrisi ibu hamil dengan HERBALIFE untuk kepentingan tersebut, maka pertumbuhan janin sempurna dan berat badan ibu terjaga dalam batas wajar selama kehamilan dan pasca kehamilan. Dengan demikian bayi lahir dengan kematangan organ dan siap menjalani kehidupannya di dunia dengan sempurna.

Herbalife Shake, Multivitamin, Herbalifeline, Fiber & Herbs adalah dasar kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil.

Hamil ideal, janin sehat dan lahir sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar